Penyelarasan NIK - Nomor KK

Opsional, untuk pemberitahuan jika sdh diproses.

Untuk Apa?

Penyelarasan Nomor Induk Kependudukan (NIK) - Nomor Kartu Keluarga (No. KK) diperlukan jika data Anda bermasalah saat melakukan registrasi SIM kartu seluler pra bayar atau pendaftaran BPJS atau perbankan atau pelayanan lainnya oleh instansi berskala nasional, terjadi masalah DATA TIDAK DITEMUKAN atau DATA TIDAK SESUAI.

Pengajuan penyelarasan Anda akan diproses secara manual oleh petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam pada hari dan jam kerja.

Selanjutnya, data akan diproses di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia pada lewat tengah malam.

Jadi, Anda baru dapat mencoba kembali paling cepat satu hari setelah data Anda diselaraskan.

Apabila setelah diselaraskan sampai 3x namun masih mengalami kendala yang sama, silahkan hubungi
Call Centre 1500 537.

Data Tidak Ditemukan?

Apabila data tidak ditemukan di sini, langkah pertama yang harus jalankan adalah:

  1. Memeriksa kembali NIK dan No. KK yang Anda isikan. Pastikan sama dengan Nomor KK yang tertera pada Kartu Keluarga dan NIK yang tertera pada Kartu Keluarga dan KTP-el Anda.
  2. Pastikan yang Anda gunakan adalah Kartu Keluarga terbaru.
  3. Pastikan Anda tidak dalam proses pindah (mengajukan surat pindah).
  4. Pastikan Anda telah merekam KTP-el. Periksa di sini.

Jika ternyata data yang Anda isikan sudah benar, silahkan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam pada hari dan jam kerja untuk konfirmasi data Anda.